Musdus dusun sukasenang lumayan banyak aspirasi yang masuk

       Musdus Dusun Sukasenang kali ini dilakasankan di aula madrasah Nurul Huda, kenapa di laksanakan di Aula Madrasah tidak di aula Dusun, menimbang dan melihat undangan yang terseber di Dusun Sukasenang tidak mungkin dilakukan di aula Dusun untuk itu saya selaku kepala Dusun Sukasenang (Andri Satriana) memilih tempat di Aula Madrasah Nurul Huda yang bisa menampung banya undangan, sekaligus membuka dan membahas rapat persiapan acara Muludan.

      Sekdes sindangmukti (Anang Suryana) memaparkan apa saja yang harus dibahas dan di masukan kedalam RKPDesa T.A 2024 kepada peserta musdus Dusun Sukasenang.yang memnjadi prioritas utama dalam Bid.Pembangunan, Bid Pemberdayaan dan Bid Pembinaan.

     Musdus Dusun Sukasenang di hadiri oleh Keterwakilan Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta ibu ibu tidak lupa juga hadir Ketua Rt dan Rw, dimana musdud kali ini banyak masukan dan banyak permintaan oleh peserta musdus untuk di masukan kedalam RKPDesa T.A 2024 nanti dan permintaan dari kaula muda yang hadir kala itu supaya di masukan kedalam RKPDesa yaitu untuk diadakan nya pembinaan dan pemberdayaan kepemudaan seperti tata cara memandikan jenajah,mengaji,dan ke agamaan lainya untuk pemberdayaannya meminta untuk di adakannya pelatihan pelatihan untuk meningkatkan mutu dan keahlian para pemuda yang masih belum dapat pekerja supaya nantinya bisa membuka lapang pekerjaan sendiri sedangkan ibu-ibu meminta untuk diberikan pelatihan UMKM dibidang apa saja yang penting bisa menjual hasil UMKM bisa terjual bagaimana caranya!!

      BPD Sindangmukti mengatakan siap untuk di tampung aspirasi para peserta musdus dusun sukasenang untuk di tuangkan di RKPDesa dan nanti bid.apa yang menjadi prioritas utama setelah dibahas di MUSDES. (H.Warso Sekertaris BPD Sindangmukti)

    Di akhir sesi Kaspel Desa Sindangmukti (Wawan Ridwan) meminta kepada peserta Musdus untuk ikut mengawal dan mensukseskan kegiatan danprogram Desa jangan hanya jadi penonton apa lagi jadi propokator tetapi harus jadi pelaku dan pemain supaya tahu dan merasakan manfaatnya.

        Sekdes di akhir penutupan acara musdus kali ini berharap RKPDesa T.A 2024 nanti bisa berjalan dan sukses serta apa yang jadi inspirasi dan masukan para peserta Musdus menjadi prioritas utama dan membuka peluang untuk Dusun Sukasenang di Tahun 2024. Sukasenang / 01/09/2023.

Share Berita