peningkatan kapasitas aparatur kecamatan dan desa di kecamatan panumbangan

     Kegiatan Peningkatan Kapasitas aparatur kecamatan dan Desa yang di adakan di Kecamatan Panumbangan yang di hadiri oleh 2 Kecamatan yaitu kecamatan panumbangan dan kecamatan Cihaurbeuti, Kecamatan Panumbangan sebagai tuan rumah kegiatan ini sekaligus tempat terakhir program yang di laksanakan, kegiatan ini. Di hadiri oleh Bapak Bupati Ciamis, Wakil Bupati, Bapak Sekda serta Coach Heri Rapli Kotari Sebagai Wk Ketua DPRD Kab.Ciamis dan para SKPD Kab Ciamis . Tidak lupa juga perserta dari tiap tiap intasi yaitu dari  2 Kecamatan beserta Stafnya , UPTD , UPTB,Korwil Pendididkan, KUA , Kepala Desa, Sekdes serta Kaur dan Kasi, Kepala sekolah serta guru-guru, total semua peserta yang hadir 295 orang peserta dari 2 kecamatan. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan kinerja pelayanan serta meningkatkan kinerja pemerintahan serta keharmonisan.

     Awal acara di buka oleh Bapak Sekda kab.Ciamis dan dilanjutakan oleh Bapak Asda kab.Ciamis, beliua berpesan kepada para Kepala Desa untuk bisa menjaga keamanan Desa dan menjalin keharmonisan dengan masyarakat, tidak lupa juga kepada para Kepala Sekolah dan guru yang hadir menitipkan untuk bisa memberikan pendidikan yang optimal serta tidak membuat anak didiknya jenuh dalam melaksanakan kegiatan belajarnya.

    Sambuttan bupati dalam kegiatan ini cukup singkat padat dan jelas, beliau menitipkan kepada para ASN dan Kepala Desa 3 hal yang harus di sebarkan dan di publikasikan kepada masyarakt yaitu : 1. Jangan membuang sampah sembarangan dan membuang puntung dimana saja di karenakan cuaca serta musim saat ini adalah kemarua takut takutnya nanti terjadi kebakaran atau nanti setelah hujan terjadi banjir 2. Progaram stunting harus bisa teratasi di setiap Desanya supaya angka Stunting bisa menurun 3. Tahun ini adalah tahunnya poliktik meminta kepada para ASN dan Kepala Desa serta peserta yang hadir untuk bisa menjaga netrallitas kepemilihan nanti. Bapak Bupati meminta 3 hal itu supaya bisa di pahami dan di kerja sesuai dengan ketentuan yang ada.

    Camat Panumbangan merasa bangga dan bahagia karena acara ini berjalan dengan lancar dan meriah walaupun dengan keadaan yang sederhana dalam menerima tamu dari Kec,Cihaurbeuti dan dari SKPD Kab.Ciamis yang pada acara tersebut datang menghadiri kegiatan tersebut, Tutur Camat Panumbangan H.Edi Yulianto, A.TD.MM. (Panumbangan, 04/09/2023)

Share Berita