warga dusun sukasenang ramai datangi balai dusun ada apa disana?

           Hari Kamis pagi sekitar pukul 08.00 wib balai Dusun Sukasenang banyak didatangi warganya, ada apa gerangan? ternyata di balai Dusun Sukasenang di adakan kegiatan POSBINDU dalam Tema : PTM DM & HIPERTENSI ( Penyakit Tidak Menular Diabetes Militus & Hipertensi) Program ini di laksanakan di Balai Dusun Sukasenang yang mana sasarannya kebanyakan adalah Lansia, kegiatan ini pun bekerja sama dengan PKM Payungsari yang dimotori oleh Bapak H.Tedi Rustendi sebagai penanggung Jawab kegiatan ini. kegiatan ini bekerjasama pula dengan PERTAMA LAB yang ber alamatkan di Tasikmalaya dan BPJS Kesehatan Kab.Ciamis. Dalam kegiatan ini ada beberapa yang dilakukan seperti : * Pengukuran BB,Tb,Lila & Lp * Cek Tekanan Darah & Gula Darah * Konsultasi Kesehatan * Senam Sehat * Penyuluhan dan *DoorPrize tentunya.

        Kenapa bekerjasama dengan Pertama Lab yang ada di Tasikmalaya kenapa tidak yang di Ciamis, ett jangan salah  Pertama Lab pun ada yang di Ciamis, bekerjasama dengan pertama Lab karena yang Direktur nya adalah Putra Daerah dari Desa Medanglayang asli Ciamis, Maka PKM Payungsari bekerjasama dengan Pertama Lab, bukan hanya PKM Payungsari aja tetapi ada beberapa Pkm yang bekersama dengan Pertama Lab dan BPJS Kesehatan.

         Warga Dusun Sukasenang sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena selain pemeriksaan gratis ada game dan doorprizenya juga, seperti yang di utarakan salah seorang warga (Entar) beliua mengaku sangat antusias dan bahagia dengan kegiatan yang di adakan oleh PKM Payungsari dan PKK Dusun Sindangmukti yang mana selain berobat dan cek segala jenis penyakit saya pun dapat hadiah, terimakasih PKM Payungsari dan ibu ibu kader. ://Admin (21/09/2023)

Share Berita